Selasa, 07 Februari 2017

Air Intake dan Sistem Pembuangan dari Mesin


Otomotif, Karena mesin diesel membutuhkan toleransi dekat untuk mencapai rasio kompresi, dan karena kebanyakan mesin diesel yang baik turbocharged atau supercharged, udara yang masuk mesin harus bersih, bebas dari kotoran, dan setenang mungkin. Juga, untuk meningkatkan efisiensi turbocharged atau supercharged mesin, udara terkompresi harus didinginkan setelah dikompresi. Sistem asupan udara dirancang untuk melakukan tugas-tugas ini.

Sistem asupan udara sangat bervariasi dari vendor ke vendor tapi biasanya satu dari dua jenis, basah atau kering. Ina sistem asupan penyaring basah, seperti yang ditunjukkan pada gambar 14, udara tersedot atau digelembungkan melalui sebuah perumahan yang memegang mandi minyak sehingga kotoran di udara dihilangkan dengan minyak dalam filter. udara kemudian mengalir melalui bahan layar tipe untuk memastikan setiap minyak yang tertahan akan dihapus dari udara. Dalam sistem kering filter, kertas, kain, atau bahan layar logam digunakan untuk menangkap dan menjebak kotoran sebelum memasuki mesin (mirip dengan tipe yang digunakan dalam mesin mobil).

Selain membersihkan udara, sistem asupan biasanya dirancang untuk udara segar asupan dari jauh dari mesin sebagai praktis, biasanya hanya di luar gedung mesin atau kandang. Ini provids mesin dengan pasokan udara yang belum dipanaskan oleh mesin limbah panas sendiri.

Alasan untuk memastikan bahwa pasokan udara mesin adalah setenang mungkin adalah bahwa udara dingin lebih padat daripada udara panas. Ini berarti bahwa, per satuan volume, udara sejuk memiliki lebih banyak oksigen dari udara panas. Dengan demikian, udara dingin provids lebih banyak oksigen per charge silinder dari kurang padat, udara panas. Lebih banyak oksigen berarti membakar bahan bakar lebih efisien dan lebih banyak kekuatan.

Setelah disaring, udara disalurkan oleh sistem intake ke dalam mesin intake manifold atau kotak udara. Manifold atau udara kotak adalah komponen yang mengarahkan udara segar untuk masing-masing katup intake mesin atau port. Jika mesin turbocharged atau supercharged, udara segar akan dikompresi dengan blower dan mungkin didinginkan sebelum memasuki intake manifold atau kotak udara. Sistem asupan juga berfungsi untuk mengurangi niose aliran udara.

  • Turbocharging

Menurut DOE-HDBK ilmu mekanik, turbocharging mesin terjadi ketika mesin sendiri gas buang dipaksa melalui impeller turbin, yang berputar dan terhubung ke impeller kedua yang terletak di sistem asupan udara segar. udara terkompresi memiliki dua fungsi.

meningkatkan daya yang tersedia mesin dengan meningkatkan jumlah maksimum udara (oksigen) yang dipaksa menjadi masing-masing silinder. Hal ini memungkinkan lebih banyak bahan bakar untuk disuntikkan dan lebih banyak kekuatan untuk diproduksi oleh mesin.
untuk meningkatkan tekanan intake. Hal ini meningkatkan pemulungan dari gas buang keluar dari silinder.
Turbocharging umumnya ditemukan pada daya tinggi empat stroke engine. Hal ini juga dapat digunakan pada mesin dua langkah di mana peningkatan tekanan asupan yang dihasilkan oleh turbocharger diperlukan untuk memaksa muatan udara segar ke dalam silinder dan membantu memaksa gas buang keluar dari silinder untuk memungkinkan mesin untuk menjalankan.
  • Supercharging

Menurut DOE-HDBK ilmu mekanik, Supercharging mesin melakukan fungsi yang sama sebagai mesin turbocharging. Perbedaan adalah sumber daya yang digunakan untuk menggerakkan perangkat yang memampatkan udara segar masuk. Dalam mesin supercharged, udara umumnya dikompresi dalam perangkat yang disebut blower. blower didorong melalui gigi langsung dari poros engkol mesin. Jenis yang paling umum dari blower menggunakan dua rotor berputar untuk kompres udara. Super pengisian lebih umum ditemukan pada mesin dua langkah mana yang lebih tinggi tekanan yang supercharger yang mampu menghasilkan diperlukan.

  • Sistem pembuangan

Sistem pembuangan dari mesin diesel melakukan tiga fungsi. Pertama, sistem rute knalpot menghabiskan gas pembakaran dari mesin, di mana mereka diencerkan oleh atmosfer. Hal ini membuat daerah sekitar mesin dihuni. Kedua, sistem pembuangan batas dan rute gas ke turbocharger, jika digunakan. Ketiga, sistem pembuangan memungkinkan muffler yang akan digunakan untuk mengurangi kebisingan mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up